Photobucket

Jumat, 08 Juli 2011

Perbedaan Sekolah di Jepang dan di Indonesia

1. Mulai dari baju seragamnya

kalo di jepang seragam sekolah tu mayoritas rapi pake jas dan kemeja kayak pegawai kantoran tapi itu juga tergantung sekolahnya, sedangkan di indonesia seragam sekolah biasanya kan mulei dari SD putih merah trus SMP putih biru trus SMA/SMK putih abu, 

 
 
 
di jepang hampir setiap sekolah punya style seragamnya sendiri, terus sekolah di jepang itu makin tinggi pendidikannya makin naik roknya, tapi kalo di indonesia makin tinggi pendidikannya makin panjang roknya. Alhamdulilah sekarang sekolah di indonesia rata-rata udah ngebolehin siswinya pake rok panjang.

 


 
2. Di jepang pelajar sama sekali tidak boleh bawa kendaraan bermotor.

Karena alasan keamanan dan polusi, kebanyakan pake sepeda atau angkutan umum, tidak cuma pelajar  tapi pegawai kantoran juga kebanyakan begtiu, makanya udara di jepang bersih bebas asap kendaraan bermotor.
Kalo di indonesia  hampir semua pelajar di terutama di daerah kota punya kendaraan bermotor, mulei yang 2 tak 4 tak.
 




3. Gedung sekolahan di jepang biasanya megah, mewah dan modern dan minimal bertingkat .
 
lapangan sekolah biasanya hanya digunakan untuk upacara dan acara-acara festival sekolah dan sebagainya, biasanya siswa berolahraga di gedung olahraga sekolah itu,
 
 
 
 
kalo di indonesia lapangan multifungsi, bisa untuk olahraga, acara-acara sekolah, upacara bendera, sampe pacaran, sampe jualan.Toilet sekolah di jepang rata-rata bersih dan wangi kalo di indonesia kotor, bau, ya macam-macam . 
 
 
 
4. Jam masuk sekolah di jepang biasanya mulai dari 8:00 a.m - 4:00 p.m .

Termasuk dengan makan siang, disediakan di sekolah kayak di film film. Sebelum makan nya ngantri ngambil nasi dan lain lain, kalo di indonesia jam masuk sekolah rata-rata 7:00 a.m - 2:00 p.m kalo smk pembangunan biasanya 6:00 a.m - 3:00 p.m dan makan siang makan apa juga, jajan ya nasi kuning, batagor, mie ayam, dan laen laen.
 
 
5. Sekolah di jepang relatif bersih karena siswa saat memasuki gedung sekolah mengenakan sendal khusus.
  
Ketika pas masuk pintu utama gedung, mereka lekas melepas sepatu terus simpen di loker dan pake sendal yang bernama uwabaki.
 


Sumber : vadhilsinfoinside.blogspot.com
 

0 komentar:

Posting Komentar